Tags

,

Prabowo - Jokowi

Sungguh pemandangan yang menyejukkan ketika timeline twitter saya di penuhi oleh foto Prabowo dan Jokowi yang bersanding dalam satu frame. Damai tanpa seteru.

Pic by @kompascom

Pic by @kompascom

Lebih mengharu biru lagi ketika melihat foto mereka berdua saling berhadapan. Yang satu tegap hormat berdiri gagah dan berwibawa. Yang satu lagi, menunduk takzim dengan kebersahajaan. Ada sesuatu yang mengembang di mata saya menyaksikan foto tersebut.

Yah… Saya lelah melihat seteru mereka di media dan muak membaca perang para pendukungnya di social media.

Prabowo - Jokowi 2

I know, its all about politics. Tak ada kawan sejati dan tak ada lawan abadi. Saya tahu, jika hari ini kelahi besok bisa berdamai dan besoknya lagi kembali seteru tapi kemudian di lain waktu tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama lagi. Saya tahu itu.

Tapi izinkan saya, bersama teman-teman lainnya berbahagia, setidaknya untuk hari ini, melihat mereka berdua saling tersenyum, menatap satu sama lain dan berbicara tentang Indonesia yang sama. Bukan tentang Koalisi Merah Putih, bukan pula tentang Koalisi Indonesia Hebat. Tapi tentang semangat bersama membangun Indonesia. Indonesia Raya.

Menang tak jumawa, kalah lapang dada.

Mari berdemokrasi…

Advertisements